Tata-Cara-Melaksanakan_ibadah-Umroh : Info Biaya Paket Haji Khusus Dan Umrah Murah | Haji Non Kuota Berangkat 2016 | Telah 15 Th Kami Melayani Jamaah

Biaya-Paket-Umroh-2016
0813-8477-4909
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460

Tata Cara Melaksanakan Ibadah Umroh Lengkap

Semua Ibadah Yang dilakukan Oleh setiap Muslim adalah sudah tercontohkan oleh para pendahulu-pendahulunya. Baik itu ibadah Haji mupun ibadah umroh.Melaksanakan Ibadah Haji maupun umroh itu memiliki tata cara tersendiri meskipun sebenarnya anatara ibadah haji dan umroh itu ada beberapa kemiripan dalam pelaksanaanya akan tetapi antara pelaksanaan ibadah haji dan umroh itu berbeda.Untuk Itu Dalam hal ini kita akan menyampaikan kepada pembaca bagaimana sih sebenarnya tata cara melaksanakan ibadah umroh lengkap.

tata cara umroh lengkap


                Sebuah peribadatan yang apabila dilakukan secara tidah teratur maka akan menghasilkan kekacauan.Melaksanakan sebuah peribadatan dengan tidak mengacu kepada tata cara peribadatan itu sendiri maka peribadatan itu akan sia-sia,karena dilakukan tanpa dasar ilmu yang jelas.oleh karena itulah bagi Anda Yang saat ini akan melaksanakan Ibadah Umroh namun Belum tahau  peris tata cara melaksnakan ibadah umroh dengan baik silahakn membacanya sampai dengan tuntas.In sya Allah Disini Kami berikan informasi tentang tata cara ibahah Umroh secara lengkap dan mengacu kaidah-kaidah keislaman.
Sebelum Kita melangkah Lebih Lanjut untuk mencari tahu tentang tata cara umroh sendiri maupun umroh berajamaah ada baiknya Anda juga mempersiapkan terlebih dulu biaya paket umroh Ramadhan Yang kami Tawarkan.Dengan Paket Umroh Ini Anda Kan mendapatkan Harga umroh Yang relatif Murah Namun Tidak murahan.Karena kami dari khazzanah tour sudah terkenal dengan pelayanan yang memuaskan dan meskipun dengan low baget.Segera hubungi kami untuk mengetaahui paket umroh terdekat  yang sedang kami adakan promo nya.
Kita Lanjutkan Lagi ke Materi Sebelumnya tentang Tata cara melaksanakan ibadah umroh lengakap.
Kita langsung Saja memasuki tata cara umroh nya:

tata cara ibadah umroh lengkap

Pertama:
Mandi Besar.
Dianajurkan utnuk seseorang yang akan melaksanakan ibadah umroh,yaitu dengan mandi besar atau sebagaimana seseorang mandi junub sebelum ber ihrom.Dan memakai wewangian yang terbaik jika ada dan memakai pakaian kusus ihram.
Kedua:
Pakaian Ihram
Bagi Kaum Laki-laki Pakaian Ihramnya yaitu berupa dua lembar kain ihram yang fungsinya untuk satu menutupi pundak dan stu lagi gunaya seagai sarung.
Adapun Pakaian Ihram Bagi kaum hawa (wanita) Harus memakai Pakaian yang sudah di syariatkan yaitu yang menutupi seluruh bagia tubuhnya,Namuun tidak benarkan memakai sarung tangan dan juga cadar(penutup wajah).
Ketiga:
Labaik Umroh
Berihram Muai Dari miqat dengan mengucapkan doa :
“Labbaik umroh” Aku Memenuhi Panggilanmu untuk menunaikan Ibadah Umroh.
Keempat:
Jika Kiranya Tidak Bisa melaksanakan dengan sempurna atau tidak dapat menyelesaikan umroh dengan sempurna kareana ada penghalang seperti sakit misalnya,maka dibolehkan untuk mengucapkan persyaratan setelah mengucapkan kalimat diatas tadi dengan ucapan :
“Allohumma mahilli haitsu habastani”   ( Ya Alloh,Tempat Tahalul Dimana Saja Engkau Menahanku).
Jika Seseorang Terhalang utnk menyemprnakan Manasiknya,Dengan Mengucapkan persyaratan ini baik dalam pelaksanaan ibadah haji maupun umroh maka seseoarang tersebut dibolhkan bertahallul dan tidk wajib membayar Dam (menyembelih Seekor Kambing).
Kelima:
Tidak ada waktu Kusus Dalam Berihram Namun Apabila Berteatan dengan Waktu sholat Wajib maka Sholatah Lalu berihram setelah melaksanakan sholat.
Keenam:
Setelah Poin ke tiga yaitu mengucapkan “Talbiah umroh” Dilanjutkan dengan memperbanyak talbiyah seperti berikut ini:
“Labbaik Allohumma labbaik.labbaik laa syariika laka labbaik.innalhamda wan ni’mata,laka wal mulk,laa syariika lak”  (Aku Menjawab Panggilan-MU Ya Alloh,Aku Menjawab Panggilan-Mu ,Aku Menjawab Panggilan-Mu,Tiada sekutu bagi-Mu,aku menjawab Panggilan-MuSesungguhnya segala Pujian,Kenikmatan dan Kekuasaan Hanya Milik-MU Tiada Sekutu Bagi-Mu)
Dengan Mengeraskan Suara Bagi Kaum Laki-laki dan Lirih Bagi  perempuan hingga tiba di Makkah.

Cara Melaksanakan Ibadah Umroh


tata cara melaksanakan ibadah umroh lengkap

Ketujuh:
Dianjurkan Untuk Mandi sebelum memasuki kota mekah.Jika Memngkinkan untuk Mandi.
Kedelapan:
Dahulukan kaki kanan saat mau masuk masjidil haram dengan membaca doa masuk masuk masjid:
“Allohummaf-tahli abwaaba  rohmatik” (ya Alloh Bukalah Untuk ku Pintu-pintu Rahmat-Mu).
Kesembilan:
Melagkahkan kaki menuju Hajar Aswad,Dengan Menghadap nya sambil membaca “Allahu Akbar” Atau dengan bacaan “Bismillah Allahu Akbar” Lalu mengusapnya denga tangan kanan lalu mencimnya,Pabila tidak memungkinkan untuk menciumnya,maka cukup dengan mengusapnya lalu mencium tangan yang barusan untuk mengusp hajar aswad tersebut.Jika tidak memungkinkan juga untuk mengusapnya maka cukup dengan memberi isyarat kepadanya dengan melambaikan tangan  namun tidak mencium tangan yang memberi isyarat,Hal Ini di Lakukan pada setiap putaran Thawaf.
Kesepuluh:
Dilanjutkan dengan Thawaf Umroh 7 putaran,yaitu dimulai dari hajar aswad dan finis nya di hajar aswad pula.Dan Pada 3 putaran awal(pertama) disunnahkan untuk sambil berlari-lari kecil dan 4 putaran terahir berjalan seperti biasa.
Kesebelas:
Pada Setiap Putaran Thawaf Disunahkan Untuk mengusap Rukun Yamani.Namun Tidak Dianjurkan menciumya yaa,dan juga apabila tidak memungkinkan untuk mengusap maka tidak pula dianjurkan untuk memberi isyarat sprti yang dilakukan kepada hajar aswad.
Keduabelas:
Ketika sudah berada di antara rukun yamani dan hajar aswad di sunnahkan untuk membaca:
“Robbana Aatina fid dunya hasanah,wa fil aakhiroti hasanah wa qina ‘adzaban naar” (Yaa Rabb Kami Karuniakanlah Kepad kami Kebaikandi dunia Dan Kebaikan DI akhirat,serta selamatkanlah kami dari siksa nerka).(QS – Albaqarah; 201)
Ketigabelas:
Tidak Ada Dzikir atau bacaan Tertentu dikala Thawaf selain yang di sebutkan pada poin ke 12 diatas.Namun seseorang yang thowaf boleh dan bahkan baik membaca AL-Quran atau doa dzikir yang ia suka.
Keempatbelas:
Menutup Kedua Pundaknya setelah melaksanakan Thowaf lalu menuju ke makam ibrahim sambil membaca:
Wattakhodzu min maqoomi ibrohiima musholla” (Dan Jadikanlah sebagian maqam ibrohim sebagai tempat sholat). (QS. Al-Baqarah:125).
Kelimabelas:
Lakukan Sholat Sunnah Thawaf dua raka’at dibelakang maqom ibrahim,Setelah membaca Alfatihah pada rakaat pertama seanjutnya membaca surat al-kafirun,dan membaca Al- ikhlas setelah membaca surat al-fatihah pada rakaat kedua nya.
Keenambelas:
Disunnahkan minum air zam-zam dan menyiram kepalannya setelah selesai melakukan sholat sunnah.
Ketujuhbelas:
Kembali Ke hajar Aswad,dengan bertakbir,lalu mengusap dan menciumnya jika hal itu memungkinkan,atau mengusapnya atau memberi isyarat kepadanya .
Kedelapanbelas:
SA’I UMRAH:
Lankah selanjutnya kemudian menuju ke bukit shafa untuk melaksanakan SA’I umrah dan apabila sudah mendekati shafa kemudian membaca:
“innash shafaa wal marata min sya’airillah” (Sesungguhnya shafa dan maewah adalah sebagian dari Syiar Alloh).(QS-AL-Baqarah:158)
Lalu mengucapkan:
“Nabda-u bimaa bda-allah bih”.
KesembilanBelas:
Menaiki Bukit Shafa ,Lalu Menghadap Ka’bah Hingga melihatnya jika hal itu memungkinkan,lalu kemudian membaca :
Allah Maha Besar,Allah Maha Besar, Allah Maha Besar.(3x)
Tiada Sesembahan Yang Berhak disembah kecualai hany aLallah Semata,Tidak Ada sekutu Bagi-Nya.Milik-Nya Lah Segala kerajaan dan segala pujian Untuk-Nya,Dia Yang Menghidupkan dan yang Mematikan.Dia Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu.
Tiada Sesembahan yang berhak disembah melainkan Hanya Allah semataa.Dialah yang Telah MelaksanakanJanj-Nya,Menolong Hamb-Nya dan mengalahkan tentara sekutu dengan sendirian.
Keduapuluh:
Bacaan Ini Diulang sebanyak 3 kali pengulangan,dan diantara pengulangan itu membaca doa apa saja yang dikenhendakinya.
Keduapuluhsatu:
Kemudian Turun dari Shafa menuju ke marwah.

Tata Cara Melaksanakan Ibadah Umroh Lengkap
Keduapulhdua:
Disunnahkan dengan berlari-lari kecil dengan bersungguh-sungguh diantara dua tanda lampu hijo yang berada di Mas’a (tempat sa’i) Bagi laki-laki,lalu berjalan biasa menuju marwah dna menaikinya.
Keduapuluhtiga:
Setelah tibanya di marwah,Kerjakanlah apa-apa yang dikerjakan di shafa,Yaitu menghadap kiblat,bertakbir,membaca dzikir  pada no :19 dan berda dengan doa apa saja yang di kehendakiya,Terhitung satu putaran apabila perjalanan dari shafa ke marwah selesai.
Eduapuluhempat:
Kemudian Trunlah,lalu menuju  ke shafa dengan berjalan ditempat yang sudah ditentukan untuk berjalandan berlari bagi laki-laki ditepat yang sudah ditentukan untuk berlari,lalu naik ke shafa dan lakukan seperti semula,dengan demikian terhitunglah dua putaran.
Keduapuluhlima:
Lakukan Hal tersebut sebanyak Tujuh kali putaran dengan berakhir di marwah.
Keduapuluhenam:
Ketika  Sai’i Tidak ada dzikir-dzikir tertentu,maka boleh berdzikir,berdo’a, atau membaca bacaan yang dikehendaki,alangkah bainya membaca AL- Quran,karena sebaik-baik do’a adlah membaca Al-Qur’an.
Keduapuluhtujuh:
Jika membaca do’a seperti dibawah ini pun  ujg tidak mengapa:
“Allohummaghfirli warham wa antal a’azul akrom”.Ya Robbku,Ampuni Dan Rahmatilah Aku,Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa dan Maha Pemurah).
Bacaan tersebut tidak mengap di amalkan karena telah diriwayatkan dari Abdullah bin mas’ud dan Abdullah bin Umar radiyallahu’anhuma,Bahwasanya Mereka membaca ketika sa’i.
Keduapuluhdelapan:
Setelah Sa’i Maka bertahalul dengan memotong rambut kepala baik memendekan atau memotong seluruh rambut kepala dengan mencukur gundul,dan mencukur g ndul itulah yang lebih afdol.Adapun bagi kaum wanita cukup memotong rambutnya sepanjang ruas jari saja.
Keduapuluhsembilan:
 Setelah Selelsai memotong rambut maka selesailah ritual tatacara ibdah umroh anda,dan sudah diperbolehkan untuk mengerjakan hal-hal yang tadinya dilarang ketika dalam keadaan ihram.Baca juga hal-hal yang dilarang ketika berihram di sini.

Demikian lah Sedikit Uraian Tentang Tata cara melaksanakan ibadah umroh,semoga bisa menjadi referensi buat  Anda yang sedang Mencari info Tentang Tata cara pelaksanaan ibadah umroh atau haji,Silahkan Kontak Kami untuk informasi Biaya Paket Umroh Dengan Harga Terbaik Hari Ini.
semoga bermanfaat.

Untuk Mendapatkan Info-info lain mengenai paket umroh murah dari khazzanah Tours silahkan menghubungi kami di no :
021 50272568 
081384774909 (SIMPATI)
081808163632 (XL)
bb:54d0aee5 
Afiliasi Tata Cara Melaksanakan Ibadah Umroh Lengkap

Travel Umrah

Back To Top